info@example.com +(00) 123-345-11

TK TAHFIZH QURAN AL-MUJTABA

SEJARAH

TK Tahfizh Quran Al-Mujtaba atau biasa disingkat dengan TKTQ Al-Mujtaba, tidak lepas dari sejarah Rumah Quran Al-Mujtaba. Banyak diantara orangtua santri yang menghendaki program tahfizh Al-Quran dilaksanakan di pagi hari, disinergikan dengan pendidikan formal. Menyikapi hal tersebut, dirumuskanlah program tahfizh Al-Quran yang dilaksanakan di pagi hari dengan mendapatkan ijazah sekolah formal, akhirnya tercetuslah TKTQ Al-Quran.

Ditunjuk sebagai Kepala Sekolah perdana di TKTQ Al-Mujtaba, adalah Miss Ayu Eby Rania, S.Sos., salah satu guru senior di Rumah Quran Al-Mujtaba, sebelumnya sukses diamanahi sebagai Musyrifah di Rumah Quran Al-Mujtaba Cabang Arjawinangun, mengantarkan para santri mencapai target hafalan sesuai waktunya.

TKTQ Al-Mujtaba pertama kali membuka pendaftaran untuk peserta didik baru, pada tahun ajaran 2022/2023. Tepatnya di bulan Juli tahun 2022, TKTQ Al-Mujtaba resmi dibuka. Sesuai dengan namanya, bahwa sekolah ini mempunyai keunggulan Al-Quran. Tentunya tanpa mengesampingkan potensi lain yang dimiliki oleh peserta didik.

Adapun guru TKTQ Al-Mujtaba pertama yang membersamai kepala sekolah adalah, Miss Izhara Imara Muthi, S.Pd. atau akrab dipanggil Miss Mala. Sedangkan kepala Tata Usaha dipercayakan kepada Miss Ila Komalasari, S.H.

Fokus pendidikan di TKTQ Al-Mujtaba untuk melejitkan empat dimensi potensi yang dimiliki oleh peserta didik; yaitu Al-Quran, Ibadah, calistung, dan karakter. Untuk menginternalisasikannya, dirangkum dalam slogan “Qurani, Unggul, Modern.” Qurani dimaksudkan sebagai ciri khas dari Al-Mujtaba. Sedangkan “Unggul” adalah harapan dan doa agar menjadi peserta didik yang berprestasi, dalam berbagai bidang, akademik maupun non akademik. Sedangkan kata “Modern” mewakili peradaban dan kemajuan, baik dalam metode, sarana, kegaitan, dan managemen sekolah.

VISI

  • Sentra Pendidikan Anak Modern, Membangun Generasi Unggul Berkarakter Qurani

KEUNGGULAN

  • Hafal 2 juz Al-Quran (Juz 30 dan 29)
  • Mampu membaca Al-Quran
  • Mampu Calistung dasar
  • Mempunyai kemandirian dan kesiapan belajar
  • Mampu beribadah harian
  • Mampu bersosialisasi dengan baik

MISI

  1. Menerapkan pendidikan modern sesuai tuntutan zaman
  2. Menciptakan budaya belajar yang menyenangkan dan ramah anak.
  3. Melejitkan potensi akademik dan non akademik peserta didik
  4. Membiasakan karakter Islami
  5. Menerapkan pembelajaran membaca dan menghafal Al-Quran

Copyright 2022, Mujtaba Team