info@example.com +(00) 123-345-11

WISUDA AL-QUR’AN VIII RUMAH QURAN AL-MUJTABA Marhalah Tadris II Tahun 2023

WISUDA AL-QUR’AN VIII RUMAH QURAN AL-MUJTABA Adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan Tema “Tumbuh Menjadi Generasi Cerdas dan Mulia Bersama Al-Quran”. Kegiatan wisuda ini bertujuan untuk mengapresiasi para santri yang sudah mencapai target 1 juz dalam 1 semester. Pada semester ini, Wisuda dilaksanakan tanggal 25 Desember 2023/ 12 Jummadil Akhir 1445 H. Wisuda kali ini berlokasi di Gedung Bagas Raya Kedawung. Acara wisuda ini berlangsung dari pukul 07.30 sampai dengan 14.00. Adapun rundown acara Wisuda terdapat beberapa kegiatan yaitu :

1. Registrasi Peserta, Tamu Undangan sebelum memasuki area gedung & Penampilan Hadroh.
2. Pembukaan yang dilaksanakan oleh MC yang bertugas yaitu Ustadzah Nurmeida Widi Astuti, S. H dan ustadzah Zakiyatul Maola, S. Pd.
3. Tilawah Al-Quran yang ditampilkan oleh santri cabang Sumber atas nama Khayla Janitra Ramadhani Haq.
4. Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang dipimpin oleh dirigen yang bertugas yaitu Ustadzah Mira Mudrikah.
5. Sambutan. Pertama oleh pengasuh rumah Quran Al-Mujtaba H. Ahmad Musyafa’, Lc., M. Pd. I. Kedua oleh perwakilan orang tua santri dari Fairel Atharriz Haq dan Khayla Janitra Ramadhani Haq dari cabang Sumber.
6. Penampilan Santri. Pertama Surat An-Nisa ayat 1-6. Kedua Juz 1 Rubu’ 3 ayat 44-59. Ketiga Surat Al-Mulk. Keempat Surat Al-Buruj.
7. Pentas Seni. Pertama penampilan Santri dari cabang Sumber Tausiyah dan Menyanyikan Lagu Man Ana lalu membagikan setangkai bunga mawar untuk para asatidz dan asatidzah. Kedua Drama dan Menyanyi Lagu Atouna El-Toufoule oleh Santri dari Pusat Kedawung. Ketiga Menyanyi lagu Ayah dan Ibu oleh Santri cabang Arjawinangun.
7. Prosesi Wisuda diiringi penampilan Paduan Suara dari perwakilan Santri Pusat, Sumber dan Arjawinangun.
Pemakaian mahkota kepada orang tua Santri yang selesai target diiringi renungan pembacaan puisi oleh ustadzah Mega.
8. Pesan dan Kesan dari Orangtua Haifah Hasanah Santri cabang Arjawinangun.
9. Penyerahan Penghargaan Kepada Santri Berprestasi, Santri Terrajin, Santri Tersemangat. Dan penyerahan piagam penghargaan kepada Asatidzah terpilih.
10. Pembagian Raport dan Piagam oleh panitia yang bertugas.
11. Foto Bersama : Perkelas, Percabang dan Seluruh Santri.
12. Penutup.

Alhamdulillah acara wisuda kali ini sukses dilaksanakan berlangsung secara kondusif.

 

Lorem Ipsum

Copyright 2022, Mujtaba Team