info@example.com +(00) 123-345-11

PENERIMAAN SANTRI BARU RUMAH QURAN AL-MUJTABA Marhalah Tadris I Tahun 2024

 

Merupakan kegiatan rutinan per 6 bulan sekali,seluruh calon santri tanpa terkecuali, yang ingin mendaftarkan diri ke Rumah Quran Al-Mujtaba harus mendaftarkan diri melalui formulir.
Kali ini Pendaftaran Penerimaan Santri Baru di mulai dari tanggal 1-31 Desember 2023 dan di lanjutkan dengan interview di 2 lokasi dengan waktu yang berbeda, Pertama dilaksanakan di Rumah Quran Al-Mujtaba cabang Arjawinangun pada tanggal 3 Januari 2024. Kedua dilaksanakam di Rumah Quran Al-Mujtaba Pusat bertempat di kedawung pada tanggal 4 Januari 2024. Bagian yang tak kalah penting adalah tes masuk. Calon santri yang tidak mengikuti tes masuk akan berpotensi tidak lulus. Tes masuk juga termasuk bentuk kesungguhan calon santri dalam mendaftar.
Setidaknya berikut ini adalah tahapan yang harus diikuti oleh calon santri baru untuk mendaftarkan dirinya di Rumah Quran Al-Mujtaba .

1. Registerasi yang dilakukan pada saat awal datang calon santri baru
2. Interview calon orangtua santri oleh Pengasuh dan Direktur Rumah Quran Al-Mujtaba
3. Interview calon santri baru oleh ustadz/ah Rumah Quran Al-Mujtaba yang ditugaskan.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengetahui keseriusan bagi calon santri dan orangtua santri Al-Mujtaba serta penguatan manhaj Rumah Quran Al-Mujtaba. proses yang mungkin akan lebih terfokus pada proses verifikasi berkah, tes penerimaan dan lainnya secara langsung. Dengan dengan kondisi yang alhamdulillah stabil, akan memungkinkan bagi seluruh calon santri juga walinya untuk bersilaturahmi ke Rumah Quran Al-Mujtaba secara langsung.Calon santri akan mendapatkan pengumuman hasil tesnya. Diterima di kelas mana dan seterusnya. Dari 60 orang santri yang mendaftar, kami hanya mampu mengambil 35 orang anak sesuai dengan kuota yang tersedia.

Dan tahap terakhir yang harus di ikuti yaitu melakukan administrasi pembayaran dan pengambilan benefit di hari awal masuk pembelajaran.

Copyright 2022, Mujtaba Team