info@example.com +(00) 123-345-11

BANTU MANG BEKI GAK PUNYA JAMBAN

Bapak Subkhi atau yang biasa dikenal Mang Beki, seorang guru ngaji asal Kapetakan Cirebon. Mang Beki memiliki 6 orang anak perempuan yang berprestasi, ada diantara nya sedang menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi dan dua diantaranya menuntut ilmu di Pondok Pesantren di Cirebon. “Saya tau, pendidikan di Pesantren tidak mudah tapi saya nekat agar anak saya menjadi anak yang sholehah”. Ujar Mang Beki.

Kondisi rumah tempat tinggal Mang Beki sangatlah memprihatinkan, Mang Beki dan keluarga tinggal di sebuah rumah dengan kondisi kesulitan air, bahkan tidak memiliki jamban (WC), sehingga seringkali Mang Beki dan keluarga harus ke Sungai. Bagaimana kalau kondisi cuaca sedang tidak bersahabat? Hujan, panas, bahkan malam hari Mang Beki sebagai kepala keluarga harus siap siaga mengantar ke sungai.

“Saya terus terang WC tuh belum ada mbak, kalau sumur ada.” Ujar Mang Beki, “Cuman kita tuh ga terlalu mikirin kalo yang lain-lain sih cuman ga ada WC kasian sama anak-anak kalau hujan.” Ujar istri Mang Beki.

Di samping selain menjadi guru ngaji di Mushola terdekat, Mang Beki merupakan seorang pedagang roti bakar keliling. “Sekitar 6 tahunan saya jualan keliling, ya Alhamdulillah kalau buat makan sih cukup, tapi kalau buat sekolah baik di Pesantren atau di Sekolah sering tersendat”. Ujar Mang Beki.

Harapan besar dari Mang Beki adalah ingin memiliki Jamban (WC) agar lebih tenang dan anak-anak jauh lebih nyaman dengan Jamban (WC) sendiri. Sementara ini Mang Beki menjalani kehidupan dengan kondisi tempat tinggal yang apa adanya, berharap impian nya memiliki Jamban (WC) sendiri dapat diwujudkan.

Sahabat Bakti, mari sama-sama kita bantu mewujudkan impian Mang Beki yaitu ingin memiliki Jamban (WC). Dengan bantuan yang diberikan sahabat Bakti al-mujtaba dan para donatur insyaallah dapat mewujudkan impian Mang Beki.

YUUK Donasi, Ikuti langkah berikut:

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukan Nomial Donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran
  4. Jangan Lupa Do’a untuk Dek Syafa
  5. Klik “Donasi”

Jika sudah, pihak kami akan memverifikasi donasi Anda, Terimakasih sudah berdonasi

Copyright 2022, Mujtaba Team